Rabu, 02 Mei 2012

El Clasico Indonesia


E Classiceo.. ketika mendengar nama ini.. para pencinta bola akan mengawang2 ke tim sepakbola spanyol.. yakni real madrid dengan bercelona

   
  pertemuan keduanya.. yang berlangsung tensi tinggi  dan mempertaruhkan nama besar kedua tim yang tengah bersaing memperebutkan juara la liga spanyol.
 Terakhir saya lihat untuk pertemuan keduanya di menangkan real Madrid dengan skor 2-1..di Camp Nou. Sungguh pertandingan yang ditunggu2.. oleh masyarakat di dunia.. #walau saya penggemar bola, saya tetap update berita bola Gan.. Ya iyalah.hee

Ditempat Kediaman Ratu Elizabeth II tepatnya di daratan Inggris, persetuan antara Rival sekota "El Clasicco" nya Inggris Raya antara Manchester City vs Manchester United yang berlangsung seru.. dan juga ditunggu pecinta bola, Pertarungan Panas apalagi nontonnya dekat Kompor dan knalpot..hihi kurang kerjaan..
meski sempat adu Bemo..antara kedua pelatih. ituu Monyong hihi akhirnya bisa fair play dengan saling jabat tangan  kedua pelatih.. sungguh pertandingan yang ditunggu masyarakat Dunia..
  dan kemenangan untuk Manchester Blue or Manchester City 1-0 atas setan merah / man U... kasih aplause meriah dulu Nah.. Pagi tadi.. sehabis lari pagi.. di pagi hari # masa lari-lari di malam hari Gan..
  Ntar dikira Maling..hihi

saya melihat berita di TV mengenai el-Clasicco juga tapi bukan Tim sepak bola, dan bukan terjadi di negara lain, melainkan di negara ini.yakni Indonesia..antara kegotongroyongan Sma 6 Vs Kegotongroyongan Sma 70 jakarta..dengan formasi Modern hihi susah kalau bilang keseblasan, soalnya gotong royong mainnya.. Tanpa bayaran lagi layaknya kontrak pemain el clasicco lainnya semacam Barcelona, Real madrid..
Perseturuan keduanya sudah berlangsung lama, dan sudah melegenda..bahkan seorang komentardi TV menyebut ini sebagai el Clasicco Indonesia.. gubrak..!!!
meski tidak layak untk ditunggu-tunggu, 

bukan rahasia umum lagi keduanya sering terlibat Tawuran antar Pelajar, bahkan pihak kepolisian pun bahkan tidak berdaya..
Mengingat Kekerasan yang terjadi dalam beberapa tahun ini.. sehingga Indonesia menyumbangkan Kosakata baru, berupa run amok dalam masyrakat dunia (yaa..yang amuk masa..sampai dibakar2 gitu..) padahal masyrakat dunia telah mengenal Indonesia sebagai masyarakat yang ramah..ingat lagu Trio kwek kwek dulu..
Indonesia tercinta..
Orangnya ramah-ramah... 
  tapi..sekarang.. *sebagian Teks Hilang*

Sebuah solusi yang diberikan salah satu alumninya..
Ketimbang memindahkan SMA 6 ke lokasi lain seperti disarankan Kapolres Jakarta Selatan, lebih baik SMA 6 digabung dengan SMA 70. Karena lokasi keduanya bersebelahan, penggabungan tentu lebih mudah dilakukan.
Penggabungan sekolah untuk menghentikan tawuran pelajar sebenarnya bukan hal baru. SMA 70 Bulungan sebenarnya adalah penggabungan SMA 9 dan 11 di tahun 80-an. Kedua SMA itu sering terlibat tawuran sehingga diputuskan digabung saja. Setelah digabung bukan saja tawuran berhenti, tetapi prestasi SMA 70 meroket sehingga termasuk sekolah yang menjadi pilihan orang tua untuk anak-anaknya.
dan diakhir saran yang membangun
 melainkan jika SMA 6 dipindah ke Cilacap atau Nusakambangan, saya percaya SMA 6 dan SMA 70 tidak akan berantem selama-lamanya :-) (sumber.red)
hihi sampai segindangnya..
hmm.. Pernah nonton FILM edukasi dari Singapura? judulnya "I am not stupid too" cerita Inspiratif yang menceritakan permasalahan remaja modern, mulai dari pelajar yang suka berkelahi, tidak dihiraukan orang tua,Pendidikan yang monoton dan komunikasi yang jarang, coba bayangkan.. sudah ngebayanginnya? 
ini dikasih bayangan....
 sang ayah Megang BB sang anak megang  Psp sang Ibu megang Hp , pembantu pun juga asyik megang Hp., semuanya terlarut dalam dunia masing2.. Itu permaslahan2 modern sekarang..
terus bagaimana yang mengenai kenakalan remaja tadi?
iya, diceritakan salah satu isi FILM mengenai Seorang pelajar yang suka Berkelahi sehingga pihak sekolah, ayahnya (yang Mantan jagoan Tapi sudah wasalam ) kebingungan mau diapakan ini anak, dikeluarkan malah merajalela karena malah ikut anak Geng yang suka berkelahi dan merampok..dan dibiarkan gentayangan juga membuat sekolah Malu..ckckck
Di Endingnya Akhirnya si pelajar Tadi Diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk kembali sekolah, dan atas wasiat sang Ayah yang meninggal karena melindungi anaknya tadi dari run amok, (gara-gara ketahuan merampok).
Sehingga potensinya berkelahi tadi akhirnya dipoles dan disalurkan ke kegiatan yang positif yakni diikutkan dalam ajang SIlat atau Karate yang malah mengharumkan
 nama sekolah seperti harumnya nama ibu kartini.. dan malah sampai tingkat Dunia.
 wuuiih.. Cakep..
soo. bagaimana tendangan tanpa bayangan pelajar-pelajar tawuran Tadi?
apakah juga bisa disalurkan sesuai dengan minatnya?
silahkan kalau ada yang punya Opini lainnya..wallahu'alam

Artikel Terkait:
Idola  Kyaaa yang Lebih hebat dari SUJU
Dugem Bikin Ingat Allah
Kumpulan Video Motivasi
Coretan sang Pejuang

2 komentar:

  1. kayaknya ada jua kemiripannya rin dgn el classico, biasanya ada adu jotos.=))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah.bujur tu nan.. dan bagusnya..bagiannya kaetu di bayar... kalau di indonesia free transfer..:)

      Hapus

MARI KITA SHARING

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...