Senin, 23 Juli 2012

RAMADHAN HANYA PROMO

Asslamu’alaikum..
Bismilllahirrahmanirrahim

BULAN RAMADHAN
Alhamdulillah ..Marhaban Ya Ramadhan..
Bulan Ramadhan Datang lagi untuk kesekian kalinya, 

Hari Minggu ini tepatnya tanggal 21 Juli 1990 eh..#ini mah Ultah Ane heee
Tanggal 22 Juli 2012  yang paling tepatnya  #masih mau Promosi H plus 1 habis ultah J
Kulangkahkan Jejak Kaki dengan sepatu, tentunya untuk mengikuti Acara ESQ yang diadakan 

 
UKMM (Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim) beserta Lembaga Dakwah Fakultas di Banjarbaru

Habis Acara ESQ acara di isi oleh ACARA PENGAJIAN,
Brrrr.. kok dengarnya kayak gak minat? Coba diulangi lagi
,, “Pe E eN Ge A Je I A eN” serasa gimana gitu..#Ngejanya sih kayak gitu,, xixixi
Materi yang melegenda karena hampir tiap Tahun kita lakukan “Bulan Ramadan
Oleh ust Wahyudi LC kementerian Agama banjarbaru”
Siang yang menyengat, serta tubuh yang mulai lelah untuk menuju peraduan layaknya slogan yang biasa digunakan.

“Tidur orang puasa Ibadah”

Loh bro,,pantes kerjaannya tidur melulu… ckckck 

Jadi gini Sobat yang Budiman dan Budiwoman..
 “Tidur Puasa saja dinilai ibadah.. terus Ibadah di Nilai apa an lagi…!!!
LUAR BINASA gak,,!!!
Dalam sebuah hadis dikatakan “Seandainya umat Tahu fadilah bulan ramadhan , pasti setahun penuh ingin bulan Ramadhan semua..
Loh? Loh? Pasti pada banyak yang protes, masak disuruh puasa  setahunan  suntuk??

Wah..bro..lihat konteksnya, Rasul sabdakan bukan puasanya, tapi “BULAN RAMADHANNYA” yang Tidurnya Ibadah, Amalan sunat jadi Fardhu, dan amalan fardhu dilipatkan 70x lipat, apalagi + yang sudah Maried (nikah) x 70 lipat  lagi ckckckck.. 

btw, Ini Ada Famplet bro,,,,

Contoh promo ramadhan Baca Qur’an, dinilai fardhu per karakter ,

alif Lam mim saja sudah (3 karakter) apalagi
“one day one Juz”
Nah..kalau urusan hitung menghitung serahkan saja sang Penghisab yang paling Teliti (ALLAH SWT) oke.. tugas kita berikhtiar Seikhlas mungkin guna Masa depan yang lebih baik..
Keren Gak??
Ngemeng2..  nih
Ada Pertanyaan..dalam sebuah pernyataan,yang nyata terjadi…
Bulan Ramadhan Syetan di belenggu..
Loh? Nyatanya masih ada kok keinginan untuk bermaksiat?
Yang dibelenggu syetan,
Ada 2 pengertian nih menurut ulama :

1.    Betul2 di belenggu
Tapi tetap bro,,,
Dalam diri manusia kan ada nafsu?
Dan dilatih oleh syetan selama 11 bulan non-stop lamanya
Nah.. gimana gak enteng tuh bikin karya berupa “Maksiat”? ngeri gak..??
Tapi Alhamdulillah, Allah sayang Hambanya, hingga di bulan Ramadhan Kita Dilatih melalui “Pesantren Ramadhannya Allah” ibaratnya bagai men Charge Laptop atau Hp yang lagi habis battery nya

   2. Yang dibelenggu adalah terbelenggunya usaha syetan untuk menggoda..
Karena tahu diri kan? Kalau sudah Ramadhan, orang-orang berlomba-lomba beramal, karena promonya itu Gan yang bikin bulu kuduk merinding…  # setan ceritanya dikacangin..xixixi


Itu mukadimahnya ..panjang  banget, bro???
Langsung ke TKP dimulai dengan beberapa point yang sempat saya ukirkan ditinta keyboard..:)
 
Dalam sebuah hadist disebutkan

“Man shaama syahra ramadhaana iyamaanan wahhtisaaban rghurghira lahuma taqaddama min dzanbihi waman qaama laylatal-qadri iymaanan wahh-tisaaban rghurghira lahu min dzanbihi”.
“Barang siapa yang melakukan shaum (puasa) dibulan ramadhan semata-mata karena iman dan mengharafkan ridha Allah, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa yang bangun malam (untuk shalaht dan dzikir) pada malam Qadar, semata-mata karena iman dan mengharaf ridha Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”.

Amal Paling utama, dibulan Ramadhan adalah meninggalkan yang diharamkan,
Paling berharga pada diri ini adalah Iman.
Hal Inilah yang ingin diambil oleh syetan..pada kita2.. (KIIIITAA?) ya memang kita bro.

Meninggalkan yang haram dan Iman
Sejahat-jahat seorang muslim ,baik yang meninggalkan shalat, gak puasa, serta seperti apa saja bentuknya baik yang Ganteng, ataupun yang ngaku ganteng, kalau dipaksa  untuk keluar agama ISLAM mereka dengan tegas “MENOLAK”

Sehingga Syetan pun dengan Tampil apik dan ciamik, irit, bandel , hemat, (loh loh.. ini promo sepeda motor broo atau ikut pengajian? hihihi
Ibarat musuh, itu Syetan memiliki pasukan yang sekelas atau lebih berkelas dari manusia itu sendiri..

Misalnya yang di goda “Mahasiswa” yang godain Syetannya sudah Level Profesor bro.. ckckck..
Ibarat Makin tinggi Pohon, makin kuat angin yang menerpa

Sehingga Cara Iblis menggelincirkannya sangat halus..
Dimulai Dari yang (syubhat) gak jelas
Kemudian bertahap..hingga betul-betul melakukan yang haram dan iman pun tak merasakan apakah melakukan yang sebegitu..
Contohnya :
Dapat uang dijalan, 10 ribu, nah itu betul-betul gak jelas kan?
Didalam diri pun mengalami pertarungan batin, hingga terbesit, yang di tv aja ngambil dibrankas disorot Tv disidang terus dadah dadahan layaknya selebritis, gak ada masalah, kamu Cuma ngambil 10 ribu aja , kan dosanya lebih sedikit..
Nah.. akhirnya menuruti itu…
Hingga lambat laun, dari 10 ribu.. 100 ribu, sampai bermiliar2..
Dan “iman” betul-betul hilang dan tidak merasakan rasa bersalah lagi
“MISI Pun Berhasil” Naudzubillah

IBLIS kalau menggelincirkan dalam dosa itu hal biasa, tapi target utamanya adalah menghilangkan iman kita,

Abu Bakar pernah mendengar ucapan Rasulullah saw., “Iblis berkata, aku hancurkan manusia dengan dosa-dosa dan dengan bermacam-macam perbuatan durhaka. Sementara mereka menghancurkan aku dengan Laa ilaaha illaahu dan istighfar. Tatkala aku mengetahui yang demikian itu aku hancurkan mereka dengan hawa nafsu, dan mereka mengira dirinya berpetunjuk, yang merasa bersih, merasa pintar, merasa benar, dll
 
Karena orang yang merasa bersih, susah untuk dibersihkan, orang yang merasa Tahu sulit untuk belajar, orang yang sudah merasa, susah untuk bisa memperbaiki diri dan mudah digelincirkan
contoh : Orang yang lagi berkelahi

  kamu yang salah!!!


kalau kita Tanya dan minta salah satu minta maaf, dia akan bilang “dia yang salah,#maklum karena dia merasa benar bro…
Yang satunya juga bilang “dia yang salah” , (nah ini kan gara-gara semuanya merasa benar) dan kayaknya untuk klasemen sementara membuat Iblis berhasil memuncaki klasemen Hawa nafsunya,,”

So… Mari dibulan Ramadhan ini kita Zero kan Hati kita untuk mengharapkan Ampunan Allah, karena Hati penghuni syurga adalah hati-hati yang lembut yang mendapatkan Hidayah Allah SWT, sedangkan Hati yang keras untuk menerima kebenaran, akan dibersihkan di “API Neraka” yang Panas dan membara, sampai yang tersisa Iman, itupun kalau masih ada Iman..

Kita jaga Iman, dengan selalu berhati-hati dan SPP tahu SPP?
Stop, PIkir, dan PILIH untuk melakukan Aktivitas Ramadhan yang bermanfaat dan berdayaguna..AMIN


4 komentar:

  1. Tahniah bi maulidik..
    Barakallah..
    dari ITB dket ke bonbin. met berwara wiri Akhmad saberin:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari ITB naik Odong-odong..
      Jazkallah sudah berkunjong... :)

      Hapus
  2. postingan ud meriah, tp kalo bisa backgroundnya jgn putih,,silau di mata, hehe,,,^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silau dimata.. tapi dekat dihati... :)

      Hapus

MARI KITA SHARING

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...