Selasa, 24 Juli 2012

MISTERY Yang diCari Orang di Seluruh Dunia Terungkap


Assalmu’alaikum,,

Sebuah Kata bisa mengubah dunia,
Sebuah cerita bisa mengubah paradigma (pandangan hidup)
Kalau berbicara Keinginan orang diseluruh dunia,pasti semuanya mempunyai TUJUAN ..

Apa itu?
Betul..
MEREKA INGIN BAHAGIA
Semuanya Ingin bahagia..
Seperti layaknya dicerita dongeng pangeran dan putri.
MEREKA BAHAGIA UNTUK SELAMA-LAMANYA.. PRETT!!! xixixi

Pertanyaannya Orang berbahagia itu apa?

  Kaya?

  Terkenal?

Punya jabatan?

Lulus Sarjana?
Menikah dengan situ?

FAKTA!!

Banyak orang kaya yang gelisah hatinya, karnea dirundung menjaga hartanya kalau berkurang atau diembat orang 
  Banyak orang terkenal, punya jabatan yang bunuh diri karena frustasi akan hidupnya,
Betul atau benar? Begitu juga yang lainnya

 

Lah? Terus bahagia itu apa?

Wokeh..
Ada cerita Inspiratif yang saya dapatkan dari Mentor saya yang tidak bisa disebutkan namanya..:) heee
Kisah bermula di jaman Para Thabi’in
Tahu gak apa itu thabi in?
Bermula beliau sehabis dari naik Haji, pergi ke masjidil haram
Berwudhu dan sholat ..
Karena kelelahan beliau pun tertidur..
Kemudian beliau bermimpi..
Kira-kira sob.. itu Mimpi apa ?
Beliau sudah wudhu, sholat, lalu tertidur ?
MIMPI BURUK atau MiMPI BAIK?
Ya…
Betul.,,
Beliau kayaknya lupa doa tidur dech.. heee #namanya aja tertidur tapi kan dalam shalat juga kita sudah berdoa…?? Akuuur??coz gak perlu diperdebatkan hal ini, ntar bisa jadi Luas = PANJANG x Lebar.. xixiix 

SIIIP.. kembali ke jalan yang benar..
Di Mimpinya beliau bertemu dengan Malaikat yang menyerupai manusia Gagah nan menawan..
Dan malaikat itu memberitahukan sesuatu..
Tahukah anda? Berapa banyak jamaah haji Tahun ini?
Hmm.. mungkin sekitar 600.000an lebih jawabnya,
Ya.. betul, tapi dari sekian ratus ribu, tak satupun dari mereka yang hajinya mabrur..
Astagfirullahal adziiim,
Tapi,,,
Karena satu orang yang belum haji, mereka semuanya akhirnya hajinya diterima oleh Allah SWT,
Bingung??
Orang sholeh ini pun  bertanya, siapa gerangan orang yang belum haji tadi? Siapa namanya, dimana tinggalnya, apa yang dia perbuat?
Lalu malaikat pun memberitahukannya, namanya muafaq, tinggalnya dikota anu…
Tapi tiba-tiba, orang sholeh itu terbangun,
Dan bergegas mencari orang yang dimaksud, bermil-mil perjalanan dia lewati, dari pintu kepintu, diketuk, sampai akhirnya dia menemukan orang yang dimaksud..
Rumahnya sederhana, bukan termasuk orang yang kaya, sepertinya dia seorang pedagang sepatu yang sederhana,
Loh kok Tahu?
 Itu terlihat dari rumahnya..#mungkin karena banyak sepatu yang berjejer, sebut saja Ardiles, bata, carvile, adidas, loh loh… ini mah belum jamannya sob,,, xixixixi aja-aja ada.. :p
Asslamu’alaikum,, akhi…
Wa’alaikum salam.. jawaban dalam rumah sendu..
Ada yang bisa saya bantu,, ? oh ya silahkan masuk saudaraku..
Maaf sebelumnya, perkenalkan nama saya fulan, disini sengaja datang dari kota nan jauh, untuk menanyakan sesuatu ke sempeyan..
Kira-kira apa amalan anda, sampai-sampai saya bermimpi bertemu malaikat yang mengatakan kepada saya, tentang ke mabruran Haji anda padahal anda  tidak sempat naik haji?

Sebenarnya keinginanku untuk naik haji, sudah begitu lama sekali, uang yang kutabung dari dulu,  hingga suatu hari, sepatu2ku laku keras dan uang untuk naik haji pun sudah mencukupi,
Pada suatu hari isteriku lagi hamil tua, dan mencium aroma harum di rumah tetangga, Isteriku pun berkata.. suamiku aku mencium bau daging yang sangat harum disebelah tetangga kita,  bisakah engkau minta beberapa barang sedikit?  namanya orang mengidam, sebagai seorang suami, kudu menunaikan apa yang diinginkan isteri #dengar-dengar kalau gak dipenuhi isteri bilang sih, anak didalam perut pada ngiler air ludahnya, padahal emang si empu selera (si Ibu) yang lidahnya  memang ngiler, heee

Kembali kejalan yang benar..

Kemudian Muafak mencari tahu siapa gerangan yang masak dengan aroma yang menggiurkan itu...akhirnya ketemu juga di rumah ibu2 yang sudah janda.
lalu Muafak salam dan mengutarakan maksud dan tujuannya.
“Bu, maaf sedang masak apa, boleh saya minta masakan ibu, istri saya lagi  mengidam dan kebetulan mencium aroma masakan ibu, bu janda itu menyahut dengan singkat
tidak Muafak!
tolonglah bu, istri saya mengidamkan sekali, sedikit aja!
Sepertinya aku harus jujur kepadamu, daging yang aku masak ini haram buat kamu dan istrimu, kata ibu Janda.
mengapa haram buat kami, bu? Kemudian ibu Janda itu bercerita:
Muafak saya mempunyai 3 anak yatim, mereka lebih dari tiga hari tidak makan, padahal saya sudah berusaha kesana kemari tidak ada yang peduli. bahkan minta pada orang pun tidak diberi, kami lalui hari demi hari sampai si kecil pingsan karena kelaparan yang teramat sangat.
hampir putus asa mencari rezeki rupanya Allah menunjuki kami ada binatang himar yang sudah mati membusuk lalu saya bawa pulang dan masak persis yang kau lihat sekarang.
rupanya Muafak tidak  kuat menahan diri dari cerita ini..
 tak terasa meneteslah air dipipi,   dia menangis merasa iba dan peduli kepada ibu Janda yang ada anak yatim ini,
lalu berkata “ibu.. jangan ibu teruskan masaknya bu, ibu belilah daging di pasar dengan uang tabungan saya...ibu tunggu saya ambil uang tabungan saya buat ibu dan anak2 yatim bisa belanjakan dan makan sepuasnya bu..

ada pelajaran yang bisa diambil dari cerita diatas..
terlihat Muafaq begitu bahagia, meskipun impiannya selama ini tidak terlaksana..dan ada yang lebih penting dari itu semua… Yakni “Bermanfaat untuk orang lain” akan membuat kita berbahagia, dan terlihat dari seorang muafaq , seorang yang hajinya mabrur tanpa berhaji memiliki kebahagiaan tersendiri dari dirinya..
kemudian dari cerita ibu tadi, untuk berbuat baik, tidak mesti merasa cukup dulu, tapi dengan adanya niat dan ikhtiar Insyallah Pertolongan Allah selalu menghadirinya..

bahagia menjadi tujuan UTAMA orang-orang seluruh dunia, tapi sebagai seorang muslim kita juga dituntut untuk berbahagia sebagimana DOA SAPU JAGAD

 
Artinya: "Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka." (QS. Al-Baqarah: 201).

“Orang yang berbahagia adalah bahagia dengan apa yang dia miliki,
Tapi kebanyakan orang banyak beranggapan, akan bahagia dengan apa yang tidak dia miliki, betul gak?
Contohnya :
Aku akan bahagia kalau seandainya jikalau punya mobil avanza, eh pas punya mobil “walah,TOENG... ternyata kayak gini doang, coba mobil ferari, kan lebih elite..
Nah terlihat dari cerita diatas, Orang kayak gini gak bakalan bisa berbahagia..
Contoh kisah nyata saya waktu kecil, dulu suka silaturahmi ke rental PS 1 #waktu SD ceritanya..
Dalam hati pun berandai-andai, jikalau seandainya, ps 1 ini saya punya dirumah, alangkah bahagianya saya.. ckckckck Ngeyell.. PLAKKKK
Dan itu pun terjadi, saya dibelikan PS 1, langsung main.. dan asyik memang asyik, tapi lama-kelamaan bosan juga, ternyata kayak-kayak gitu aja.. #main sendirian Gan memang sepi..
Nah dari cerita diatas bisa diambil Ibroh.. Bahagia karena Barengan dengan orang lain, (membantu orang lain, bersosialisasi dengan orang lain),dst
Seperti cerita nenek moyang saya yang seorang nabi, Ituuuu nabi Adam As .heee

Beliau masuk syurga yang kalau dikatakan maha smpurna kenikmatan disana, tapi merasa tidak bahagia (kesepian) disana, maka Allah  ciptakan ibu Hawa dari tulang rusuknya..

SUBHANALLAH mereka berdua pun bahagia untuk selama-lamanya..
END
So .. Kebahagiaan tidak bisa diukur dari lahir saja, tapi juga dari batin juga, boleh jadi muka lusuh dan kusam karena berletih-letih mencari nafkah, tapi dari hatinya begitu bahagia karena memberikan nafkah kepada anak dan isterinya yang menunggu di rumah, boleh jadi berbantalkan emas, berpagarkan berlian berpintukan pintu kemana saja..loh>loh>..rumah semen benteng layaknya istana, tapi hati terkurung lesu layaknya burung yang dikurung disnagkar emas, 
nah.. inilah yang dicari...

BAHAGIA di DUNIA dan BAHAGIA DI akhirat..
SO…. Kalau Menurut ANDA YANG DICARI DI DUNIA INI APA ? wallahu alam..

4 komentar:

  1. assalamualaikum.. berkunjung selepas shalat teraweh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam..sip... follback.. :) hee

      Hapus
  2. Bahagia?? mnurut gue ketika kita bersyukur adalah kebahagiaan yg sederhana tapi menyejukkan hati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. implikasinya pun bisa bermnafaat utk orang lain..:) piece...

      Hapus

MARI KITA SHARING

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...