Selasa, 24 April 2012

Tips Rapat (Syuro datang On TIme)

Assalamu'alaikum...


Jamaah..Oh jamaah..
Mau berbagi nih.. kali ini buat para Organisatoris yang lagi Nge-Galau untuk bisa menghadirkn anggota2nya ikut dalam suatu rapat..saya dapatkan materi dari Pak Wahyudi ST (mantan Presiden UNLAM 2001) "URgensi Suro"
# Sore itu.. sms berdatangan dengan tak terduga.apalagi kalau bukan "SMS" minta ijin ber-Genre "Linking Park"
langsung ke reff #Afwan akhi..Afwan akhi..2x (kembali ke reff)
ya..sedari tadi afwan akhi..afwan akhi..menghiasi kotak Inbox ku
ijin..ijin..ijin.. (pakai kata2 melegenda semua, yang bisa dipakai kapan pun dan dimanapun, dan dalam kondisi apapun.. "ituu "Afwan akhi.. afwan akhi tadi)
hee

Ya..Itu tadi Prolog..buat masuk dialog,..Yang sebenarnya..
Kita kembali ke jalan Yang benar.. InsyaAllah TRIK rapat ON time,
Unsur kepentingan akan selalu menghiasi suatu rapat Yah.kalau "kepentingan" maka kudu di pentingkan..apalagi mendapatkan amanah sebagai pemimpin Rapat (ketuplak atau sekretaris) mau tidak mau kudu menjadi penggerak roda Organisasi..
Kebiasaan yang baik (hadir rapat On Time) menjadi "barang langka"..
dan tentunya perlu "pancingan" atau Power  atau energy atau kekuatan untuk bisa membiasakan hal tersebut..
sebagaimana hukum Fisika
.kalau  mendorong mobil mogok? Saat  pertama kali mendorong rasanya memang sangat berat, tapi ketika mobil itu sudah bergerak maka makin lama terasa makin ringan mendorongnya..
Wokeh Langsung Saja Tanpa banyak Basa Basi Yang terlanjur Basi..

Pertama,


Metode "Siapa Cepat DIa Dapat" dapat reward
Ya . dengan metode ini diharapkan kawan2..akan timbul semngat untuk menjadi yang tercepat.. dengan memberikan reward kepada yang datangnya diawal2..
Misalnya bagi 5 orang pertama, dapat pulsa Rp5000 atau Rp10 ribu, makin banyak reward maikin maknyos.. tinggal di anggarkan aja lagi dengan keuangan yang ada..
Oke kalau begitu...Hayuu... Kita SPARING..Gue yg pertamaxx..Ya!! TAKBIR!! hee segindangnya..

Kedua,

Metode " Bertemu di Rumah Makan)
Ini metode klasik karena setiap orang kalau lapar butuh makan.. dan dengan menyentil Unsur kebutuhan ini..cara Rapat On time pun bisa dilakukan.. tapi banyak kekurangannya disamping konsentrasi terpecah menjadi dua.. biayanya pun lumayan bikin LoeManyun.. hee
Saran: cocok kalau digunakan untuk evaluasi suatu acara..Itung2 Selamatan atau Syukuran karena acara berjalan Sukses
  wah..Nyam2.. Yummy..ane 2 jam sebelum jam ditentukan, dan standby buat survey..tempat hee 

Ketiga 

 


Metode berikutnya "Konsumsi Paket Hemat Istiqomah"
Ya..Rapat yang terlihat Hidup, adalah rapat yang dihidupkan para anggota Rapat, dan mengidupkan anggota rapat dengan diberi Cemilan ala kadarnya..
Tahu cemilan kan?
Ituu yang sebelum Cepuluh dan setelah ceLaPan.. hee
Gak usah terlalu mewah.. Ayam goreng + Es Juice pun sudah memenuhi standar heee
dengan adanya kebiasaan Cemilan, setidaknya memberi secercah harapan (segindangnya) untuk bisa mendatangi Forum Rapat selayaknya anggota Rapat.

KeEmpat



Yah..Ini adalah Metode terbaik dari yang Kesemuanya..
Metode "Karena Allah:"
Manusia memang memiliki Unsur kepentingan dalam berbuat, baik itu Politik, Belajar, Rapat juga, belanja, sehingga Ego "Egoisme akan timbul dengan sendirinya, 
Rapat, bukanlah sekedar datang, menunaikan kewajiban, bukan sekedar mencari pengalaman.. akan tetapi merupakan suatu "Ruang Gerak', Ruang Amal Ruang Fastabiqu khairat..bagi Hamba2Nya yang mencari keridhoan Ilahi Rabbi..
Rapat menjadikan Komunikasi antar Pemimpin dengan Anggota2nya,
Rapat menjadikan kita pembelajar untuk bisa menghormati Waktu..
dan dengannya kita bisa saling menghargai dan Menghormati kepada sesama..
dan MOtivasi terbesar manusia dalam "SEjarah Kejayaan" "Motivasi karena Allah"
dengan Ikut berkontribusi dalam rapat (syuro) kita ingin mencari Keridhoannya..

Semoga Tips2 di atas, bisa bermanfaat terutama bagi yang mendapat amanah menjadi seoarang pemimpin (pemimpin rapat) karena kita masih belajar, tiada seorang pun yang sempurna , Yakni "Memanusiakan Manusia" ciee puitis Tumben2an,.,

So.. tetap.. Semuanya hanyalah cara agar rapat terlihat lebih fresh dan lebih hidup..cz kecenderungan manusia akan tetap konsisten Terhadap Hal yang dirasakan menyenangkan dirinya.. wallahu'alam

Artikel Terkait :
Coretan Sang Pejuang
Kemarahan Sang Pemenang
Doa Galau Setelah Rapat
Pejuang Islam Perlu Dugem
Waktu Bukanlah Uang

2 komentar:

  1. wah kok ada nyebut nama ustadz beken sih.. promo itu mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..moga di Traktir Ybs habis ini.. :)

      Hapus

MARI KITA SHARING

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...