Kamis, 22 Desember 2011

SETAN PERLU DITELADANI

SEETAAAANNN...!!!!!!! sering kita takut akan nama yg satu ini.. perlu diketahui setan itu bukanlah sosok yang seperti pikiran kebanyakan orang menyeramkan, gigi tarng,gigi Bolong (sinder Bolong.red) yang ada bolong-bolong dipunggung, atau kepala yang botak mirip tuyul? (memang rasanya tuyul dari jaman nenek moyong selalu botak)hehehe..


Salah satu Gelar yang disematkan "SS" (SArjana Setan) adalah ke Iblis SS. dimana Ibis  adalah salah satu ciptaan Allah yang diciptakan dari api dari golongan jin.. dan karena ingkar akan perintah Allah, sehingga ia bersumpah akan menyesatkan SEMUA UMAT  manusia Tak terkecuali, baik yang Alim, Muda, Tua, ANak kecil, berprofesi Guru, Petani, Pedagang, semuanya...( golongan manusia) sampai hari Akhirat kelak.


Ibnu Katsir menyatakan bahwa setan adalah semua yang keluar dari tabiat jenisnya dengan kejelekan (Tafsir Ibnu Katsir, 2/127). Lihat juga Al-Qamus Al-Muhith (hal. 1071). Yang mendukung pendapat ini adalah surat Al-An’am ayat 112: “Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia).” (Al-An’am: 112) (Dalam ayat ini) Allah menjadikan setan dari jenis manusia, seperti halnya setan dari jenis jin. Dan hanyalah setiap yang durhaka disebut setan, karena akhlak dan perbuatannya menyelisihi akhlak dan perbuatan makhluk yang sejenisnya, dan karena jauhnya dari kebaikan. (Tafsir Ibnu Jarir, 1/49).
Jadi hati-hati nih, jangan sampai, kita manusia Memiliki akhlak setani (saingan Islami) seperti Mengganggu orang shalat, ibadah, tidak suka dengan kebaikan (ibadah),dll

Tapi terkadang manusia juga sering menyalahkan Setan Sebagai kambing Hitam dalam kehidupannya mungkin contohnya bisa diihat digambar di bawah :




hihihi.. sebenarnya ada Rahasia pada diri Manusia yang membuat kita terjerumus.. Mungkin semua seudah tahu.. ya.. dialah

"HAWA NAFSU" 

(di CAPS LOCK) biar jelas..

..Inilah yang dimanfaatkan Syetan untuk bisa menjerumuskan Mangsanya.. tapi Sobat Syetan Gak selalu identik dengan Kejahatan, Allah Menciptakan sesuatu melainkan selalu ada Hikmah Didalamnya salah satunya melalui setan..
Adapun Perilakunya yang bisa kita teladani..

CEKIDOT...


1. Pantang menyerah Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. misalnya saja ketika  godaannya tidak berhasil melalui harta, maka dengan menggunakan jabatan, jabatan tidak berhasil , menggunakan wanita, dan seterusnya sampai tujuannya betul-betul tercapai, Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh dalam menggapai sesuatu ataupun dalam menghadapi ujian dari ALLAH SWT. ketika  dilanda masalah serasa sempit dunia  bahkan lebih tragis lagi berputus asa dalam kehidupan, (Bunuh Diri)

2. Kreatif Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang malas. Kebanyakan dari manusia selalu ingin mendapatkan mendapatkan sesuatu dengan cara yang instan, padahal cara instan tersebut bisa merugikan orang lain. Yang Haram dianggap menjadi hal yang wajar(Halal)
contohnya jalan pintas kaya seperti Korupsi, Berjudi, berzina , dan lain-lain.


3. Konsisten Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan manusia banyak yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih nganggur dan membutuhkan pekerjaan.

4. Solider Sesama (Bersatu)  setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia, Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bermusuhan, membunuh dan menyakiti.

5. Jenius Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat, tidak mau menciptakan ide-ide baru.

6. Tanpa Pamrih Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharapkan imbalan apapun. Ibarat Pepatah bagai sang surya Menyinari dunia. Sedangkan manusia, tidak dibayar tidak akan dilakukan. Istilah Bekennya Wani Piro? Materi seharusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini! Harusnya kita saling membantu kepada sesama umat manusia.

7. Suka berteman dan kompak Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri-sendiri dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

Ada lagi yang mau menambahkan sifat-sifat yang lainnya? ^_^

"Tiada suatu pun yang diciptakan Allah SWT melainkan , semuanya memiliki tujuan"
wallahu'alam..

dari berbagai sumber.red

2 komentar:

MARI KITA SHARING

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...