Selasa, 05 Maret 2013

SERIAL : NANANG KUPERMAN Menjadi SUPERMAN "NANTANGIN ? ANE LAWAN!!


“Magrib Dia Lagi, Isya Dia lagi, Shubuh Dia lagi,” Keluh Nanang kepada Abu Zar..
Kenapa Nang? Abu Zar yang sedari tadi bengong, melihat sohibnya berzikir2 tak karuan
“dia lagi dia lagi 33x” zikir nanang belum berhenti2 juga
Setelah puas berzikir, Dengan sedikit menghela nafas, Nanang pun curhat Dong ke MAMAH DEDEH dan A’A , eh maksudnya ke sohibnya

“Itu.. si Bambang, Zar , ane heran aja, karena setiap mau masuk Adzan, si anak sudah stand by duduk Maniez,” #siap2 mengumandangkan Adzan gitu,
“Loh bagus kan? Karena pahalanya kata Murabbi kita “Sebanyak orang yang ikut shalat berjamaah” bela Abu Zar

“iya, Tahu , zar..
Tapi kan Guna Kaderisasi yang mantap dan mumpuni, ada baiknya ngasih satu-dua-tiga kali buat kita2 yang masih nganggur ini #sekalian curhat mahasiswa tingkat akhir heee
Abu Zar pun hanya bisa tersenyum, karena beberpa waktu lalu, semangat “fastabiqul khairat” kawan2nya tidak se ektrem ini, yang biasanya dorong2an kalau mau adzan,
Teringat waktu habis kuliah, mereka pun sudah siap2 ke masjid kampus, nah, waktu adzan dhuzur tiba,..

Imam masjid mempersilahkan sohib2nya untuk mengumandangkan adzan, berebut sih berebut.. tapi berebut gak mau,
“Eh kamu aja”, pinta bambang
“enggak kamu aja, ane lagi galau jadi takut gak konsen buat adzan elak Nanang”#nyari2 alasan yang kagak nyambung, 

Akhirnya Imam masjid lah yang Adzan, tapi dengan Ring Tone terbaru yang mendayu-dayu

Tapi hari ini, Alhamdulillah Paradigma Ibadah kawan-kawan sudah kembali ke jalur yang benar “ber-Fastabiqul Khairat”

Ooh kalau masalah seperti ini ada baiknya elo joor jooran dengan Bambang, siapa tahu dia mau berbagi pahala yang konon bukan harga Promo Itu, saran Abu Zar
“hmm oke Bro, gue akan sangat Cius untuk bisa melobi ke anak itu” kata Nanang mantap

3 hari kemudian..

Di masjid.. Kumandang merdu Suara Bambang menggema dan bergetar di masjid Agung Kampus, Abu Zar yang sudah selsai dari Perkuliahan pun mengambil air wudhu , untuk membasmi Dosa yang ngebandel, 

dia ambil shaf di depan .. 

di pojok shaf dia melihat segopok jasad yang sedari tadi mengawasi dan terlihat santai serta bersahaja, memperhatikan orang yang lagi Adzan.
 “Nanang” pikirnya -_-‘’ tapi kok dia bukannya Gelisah karena gak bisa adzan,yang direbut Bambang ,  malah Senyam-senyum kayak Orang **** 

APA yang terjadi ya ? beberapa hari yang lalu

3 hari yang lalu

“Assalamu’alaikuuuum…
Bang, antum lagi dimana? Chat FB singkat Nanang ke Rival abadinya dalam hal Ibadah
Tiba-tiba Chat jawabaan segera launching

“lagi Di WC Nang, maaf aku lagi sibuk, gak bisa balas chat dikau”

Nanang = Hanya bisa senyum2 bayangin sohibnya yang berjibaku untuk bisa membalas chatnya sambil megang Hp buat ONLEN

Percakapan pun ditunda 2 x 5 menit #tanpa perpanjangan

Nanang : Gini.. bang, kita bisa ketemuan gak? Dimushala kampus, bentar aja ..
Bambang :“wah, maaf Nang, ane lagi banyak laporan yang belum selesai di kerjakan, lain kali aja Ya?
Nanang :“hmm.. ooh lagi sibuk Ya? Tadi sebenarnya mau ngajak sekalian ke Kantin kampus”
Bambang :Ooh, hmm… nganuu.. kayaknya laporannya bisa aja dipending 1 sampai 3 bulan ..
Nanang : -_-‘’ penyakit mahasiswa
Bambang : heee.. 

Percakapan terputus

Di hari Yang dijanjikan #kayak Istilah Hari kiamat aja

Dikantin Kampus..
Bambang : Ada Perlu apa?
Nanang : Gini bams, akhir-akhir ini Perpolitikan di Negara Kita begitu Panas, Ya?
Bambang : Iya , kok tahu?
Nanang : Iya, ini ane lagi megang Koran “kebetulan Ntu Judulnya”
Bambang: Cya Ilah..Oke langsung aja TUjuh Point ke  ane  # to do point maksudnya
Nanang : “ginii.. sejak MUrabbi kita memproklamirkan ke kita-kita tentang Pahala Adzan, Ingat?
Bambang : Ya ingat, ane sumringah Saat itu, karena hobi teriak2 di WC bisa di salurkan ke jalan yang benar
  
ilustrasi (lagi teriak-teriak dulu)

Nanang: nah masalahnya ntu, gini bro, #sambil nelan Jus ALpukat yang sudah tersaji lengkap
Gimana kalau kita Joor Jooran?
Joor jooran? Maksud antum? Kita ke tambal Ban Gitu?
Cyaaa ilah.. Itu Kebocoran bro
hmm bahasa mudahnya  kita bergntian gitu , bisa gak? Alnya
wah, ente gak bisa seperti ini !!!  hardik Bambang

dari Abu Hurairah , Rasulullah SAW bersabda “seandainya orang-orang tahu keutamaan Adzan dan berdiri di barisan pertama shalat (shaf), mereka tidak  bisa mendapatkannya kecuali harus mengundi, pastilah mereka mengundinya diantara mereka . di disadur oleh Imam Bukhari dan Muslim 

"wow, ente hafal YA hadist2 kayak gitu? nanang Takjub

Bambang : "Hmm.. antum gak lihat? Ini ane lagi Megang buku Kumpulan Hadist keutamaan Adzan"

Nanang :" Oooh, kirain Hafal.. "

............
 
 Negoisasi pun akhirnya Batal
Sepertinya Nanang Kali ini Tak bisa Mempengaruhi Audience yang satu ini..

Akhirnya dia pun me SMS murabbi Dia #yang tidak bisa disebutkan namanya :
Afwan Ustad,

 
Asslamualaikum Wr Wb
Teng Tong balasan SMS dari Mr. X (Murabbi)
Wa’alaikum SAlam.. ada yang bisa ana bantu akhi??

*****
Eh, nang, ente kok tadi  Senyam-Senyum.. aja waktu bambang Ngumandangin Adzan, ?? gak Zikiran DIA LAGI DIA LAGI?
Eh, Abu Zar, Iya nih hari ini bambang lebih Cekatan Ngambil Posisi itu, 

SO??
Alhamdulillah, meski ane kalah cepat Dalam Adzan, ternyata ada juga keutamaan mereka yang kalah saingan Untuk berebut pahala Adzan
Jujur Bro.. hati ane jadi cenat-centut dengerin Penjelasan Murabbi X kita
“MENJAWAB SERUAN ADZAN”

Rasulullah SAW, menerangkan
“JIka Muadzin mengucapkan Allahu Akbar 2X, salah seorang di antara kalian mengucapkan Allahu akbar 2x juga,
Lalu, bila muadzin mengucapkan Asyhadu An laa ilaaha illallah. seseorang mengucapkan Asyhadu An laa ilaaha illallah.
Saat muazin mengucapkan asyhadu anna Muhammad rasulullah, seseorang mengucapkan asyahadu anna Muhammad rasulullah.
Kemudian bila muazin mengucapkan Hayya a’la’ Al-Shalah, seseorang mengucapkan La haula wa la Quwwata illa billah.
Bila Muadzin mengucapkan Hayya ‘alaa al-Falaah, seseorang mengucapkan Laa haula walaa quwwata Illaa billaah.
Lalu bila muadzin mengucapkan Allahu Akbar2x, seseorang mengucapkan Allahu akbar2x.
Kemudian bila Muadzin mengucapkan Laa ilaaha illallah, seseorang mengucapkan Laa ilaaha illaallah. Apabila semua itu diucapkan dari lubuk hatinya, niscaya orang itu akan masuk surga. “(HR Muslim dan Abu Dawud)

OH.. begitu Asbabul Nuzul antum celam-celam kayak tadi..
I see.. Isee.. 
Syukurlah, sambil kita berfastabiqul khairat, dibawa Senang aja ibadah ini, dan tentu, kudu ikhlas lillahita a'laa..

***


  

4 komentar:

  1. Balasan
    1. loh>? antum lupa akh? dri dulu2 ana dah keren duluan :p

      Hapus
  2. arie halilintar6 Maret 2013 16.40

    Subhanallah... ane jd makin ngiri k antum! Gaol banget bro, klo gini loe gak perlu digaolin lg deh :)
    meski ane gak se-kreatif antum, kita doa sama2 aj. Moga ane n antum ttp istiqamah dlm bdakwah, n ttp bbhasa yg santun

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah.. antum lebih hebat lagi,, :) ana belajar banyak dari kwan2 jua

      Hapus

MARI KITA SHARING

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...